Morning Indonesia

Tak perlu khawatir, Anda bersama pasangan atau keluarga bisa menikmati liburan dengan staycation di lodge dalam kota. Agar lebih terasa liburannya, pilihlah resort yang memiliki nuansa unik. Maka dari itu, traveler akan merencanakan liburan di tahun 2021 ini dengan tujuan wisata alam yang memiliki ruang terbuka dengan suasana sekitar tempat wisata yang sangat asri.

Jika memang tidak memiliki mobil sendiri, Anda bisa menyewa dari perusahaan rental terdekat yang telah disemprot cairan desinfektan terlebih dahulu agar dapat liburan dengan mematuhi protokol COVID. adalah dengan mempertimbangkan untuk menghindari traansportasi umum, karena kita tidak pernah tahu dari mana asal virus Corona menular kepada Anda dan keluarga. Lebih baik gunakan kendaraan pribadi khususnya mobil ketika bepergian, yang dianggap lebih aman dibandingkan moda transportasi umum lainnya. Bisa jadi di lokasi wisata yang lumayan terpencil, fasilitas kesehatan kurang menunjang.

Tetapi tak perlu khawatr, jika Anda mengikuti beberapa ideas keselamatan, maka Anda akan dapat menikmati liburan untuk membersihkan jiwa tanpa perlu ragu. Tri menambahkan, ideas berikutnya yaitu pastikan lokasi hiburan yang dipilih adalah tempat terbuka seperti pantai atau wisata pegunungan . Sebelum berangkat, lanjutnya, masyarakat diimbau agar terlebih dahulu mengecek status zonasi lokasi wisata yang bakal dituju.

Akhirnya, liburan bersama keluarga inti (orangtua, suami/istri dan suadara kandung) akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan begitu, traveler bisa menikmati liburan tanpa rasa takut terserang virus penyakit. Pasalnya, dengan menaati aturan protokol kesehatan yang ada, hal ini bisa untuk meminimalisir terjadinya penularan COVID-19 di masyarakat.

Susatyo memang tidak ikut dalam liburan itu karena ada perkerjaan yang masih harus diselesaikan. Namun, ia juga turut memantau dan mengarahkan anggota keluarganya dalam persiapan liburan tersebut. “Jauh-jauh hari sebelum liburan, sudah harus dilakukan persiapan untuk menjaga imun tubuh,” ujarnya pada Kontan.co.id, Kamis (10/12). Ilustrasi traveling (Pixabay/Adolesco)Liburan di tengah pandemi bukan sesuatu yang disarankan, namun jika memang terpaksa harus pergi kalian wajib mempersiapkan banyak hal. Suara.com – Selama masa pandemi, tentu saja tidak sedikit dari travelers yang sudah mulai merindukan momen liburan. Terlebih, sebentar lagi akan ada momen lengthy weekend yakni pada tanggal 29 Oktober-1 November 2020 bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi SAW.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Tetapi, pergi berlibur di tengah pandemi seperti ini bukan berarti dengan mengurangi tanggung jawab kita melindungi diri dan orang lain dari resiko COVID-19. Salah satu pentingnya masyrakat untuk selalu memakai masker ialah untuk menghindari penyebaran virus corona melalui droplet, yaitu dari percikan air liur ketika berbicara. Namun, masyarakat juga harus memahami masker apa saja yang disarankan serta tak disarankan untuk digunakan. Untuk masyarakat yang bepergian dan harus menginap, disarankan memilih resort atau akomodasi yang patuh dan disiplin menerapkan sanitasi dan protokol kesehatan.

Tentu saja kegiatan ini menjadi salah satu pilihan terbaik berlibur di kala pandemi. Tentunya liburan Anda ke Turki bisa diwujudkan karena Bayu Buana selalu mengutamakan protocol kesehatan dalam setiap perjalanan. Mulai dari Jakarta, Bayu Buana akan membantu memproses dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk masuk ke negara Turki. Pada saat di Turki pun sudah dipilihkan resort yang menerapkan protocol Kesehatan untuk Anda menginap bahkan transportasi yang digunakan pun selalu dibersihkan setiap hari dan disediakan sanitizer.