Belajar Investasi Saham, Ikuti Langkah

Perusahaan ini bukan hanya menyediakan saham namun juga produk keuangan seperti Forex, Mutual Fund dan ETF. Hanya saja modal yang disyaratkan cukup besar kalau kamu tertarik berinvestasi lewat perusahaan ini yakni sebesar $10.000 US. Dengan membaca buku ini, Anda akan mengenal sistem trading buatan William O’Neil yang disebut CANSLIM.

Memperlajari saham

Maka, agar tidak menyesal di kemudian hari, segeralah mulai untuk berinvestasi. Seperti kata Pepatah Cina yang menyatakan bahwa “Waktu menanam pohon yang baik adalah 20 tahun yang lalu dan waktu menanam pohon yang baik kedua adalah sekarang”. Pepatah tersebut dapat diterapkan dalam konteks investasi saham. Cara bermain saham untuk pemula yang cukup penting adalah memantau pergerakan ekonomi dalam dan luar negeri. Dengan mengetahui situasi pasar saham, kamu akan bisa memprediksikan pergerakan saham yang kamu miliki. Sebelum membeli saham, anda harus memilih terlebih dahulu saham apa yang ingin anda beli.

Artinya, saat perusahaan yang didanainya tersebut dinyatakan bangkrut, maka nilai kerugian yang ditanggung oleh para pemegang saham adalah sebesar nilai modal yang sudah disetorkannya. Tujuan kami adalah agar Anda mampu untuk melakukan analisa kinerja perusahaan dan menghitung valuasi sahamnya sebelum membeli dan menjual saham lewat kelas on-line Belajar Investasi Saham. Investasi saham memang bisa jadi salah satu cara untuk menimbun uang dengan cepat, alias cara menjadi kaya di masa depan. Tapi, bukan cuma manfaat itu aja yang akan kamu dapatkan dari berinvestasi saham. Bukan cuma yang berkaitan dengan urusan kantong, tapi manfaat yang kamu rasakan juga berkaitan dengan banyak hal.

Maka, sebaiknya hindari kebiasaan memeriksa secara kompulsif bagaimana kinerja saham setiap hari. Masing masing sekuritas memiliki fasilitas jual beli on-line baik melalui website, maupun melalui aplikasi di android atau iOS. Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat mengikuti kelas atau video yang disediakan oleh Sekuritas.

Tidak dapat dipungkiri bahwa saham menawarkan imbal balik yang besar, namun risikonya juga besar karena pasar saham bergerak sangat fluktuatif. Memulai investasi saham tidak hanya bermodalkan niat dan asal terjun saja, tapi harus dibekali dengan pemahaman serta perspektif soal investasi saham itu sendiri. Perlu kamu ketahui, investor tidak melulu harus memiliki modal besar untuk memulai investasi. Dua dari tiga raksasa perusahaan hiburan di Korea yaitu SM serta YG Entertaintment tidak lagi masuk ke dalam klasifikasi blue-chip di perdagangan saham Korea.