4 Trik Finansial Mencari Gaji Tambahan Di Sekiranya Pandemi Covid

Ingat, kamu harus mulai bisa menentukan mana kebutuhan prioritas dan bukan. Jangan sampai menyesal karena uang THR habis semua untuk belanja atau makan enak dan mahal. Cukup alokasikan 10 persen – 20 persen dari uang THR untuk kebutuhan lebaran. Untuk media yang memiliki pertanyaan seputar Grab, silakan isi formulir di bawah ini dan tim PR Grab akan membantu Anda.

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari rumah saat wabah adalah dengan menjual barang-barang bekasmu secara online. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang ada kebutuhan yang mendesak atau memang kamu memiliki barang-barang yang masih bagus namun sudah tidak kamu gunakan lagi. Hobi Anda tentu bisa mendatangkan penghasilan tambahan jika Anda jeli memanfaatkannya. Anda bisa menunjukkan kreativitas dengan memanfaatkan media sosial.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Apalagi saat ini sudah banyak penyedia layanan situs web siap pakai yang membuat Anda tidak harus membangunnya lagi dari awal. Pastikan Anda menawarkan layanan pembuatan situs web bersama dengan pengujiannya untuk mengetahui seberapa baik situs tersebut diterima oleh pelanggan mereka. Atau, Anda bisa membuat buku cerita/komik online dalam bentuk video yang dapat Anda bagikan di Youtube. Jika Anda terampil menggunakan mesin jahit, itu bisa menjadi sumber pemasukan baru. Buat baju, celana, rok, hingga gaun yang bisa Anda lego secara online.

Menyambutnew normal, peralatan penunjang protokol kesehatan masih tetap dibutuhkan, seperti masker kain, jaket pelindung diri, dan alat pelindung wajah. Agar dapat memikat pasar, Anda bisa fokus ke suatu segmen, misalnya masker kain khusus anak-anak atau masker kain dengan bagian mulut transparan. Begitu pula dengan jaket pelindung diri yang bisa Engkau tawarkan dengan disain yang unik dancustomized. Mainan anak-anak pun bisa Anda jajal tawarkan jika tetap dalam kondisi cantik dan menarik. Olehkarena itu, umumnya mainan bujang akan selalu tampak seiring dengan bertambahnya usia anak.

Gelombang ancaman PHK, kehilangan pekerjaan, tertundanya proyek, dan seterusnya menjadi masalah hidup kebanyakan orang dewasa ini. Tidak bisa tidak, kita harus segera mencari penghasilan tambahan. Lebih baik manfaatkan waktu dengan lebih produktif yang bisa menghasilkan uang, yaitu kerja sampingan dengan jadi freelancer atau bisnis. Siapa tahu, dari usaha kecil yang dilakukan sekarang, suatu hari nanti bisa berkembang dan meraup omzet besar.