Lagu “butter” Milik Bts Dituding Plagiat Soundtrack Recreation, Sang Komposer Buka Suara

Hanya dengan menuliskan “before” dan “after” dengan mengunggah sebuah tangkapan layar dari berita on-line yang memberitakan terkain Jerinx, dr Tirta langsung banyak disorot netizen. Dilansir dari Top Star News, komposer lagu tersebut menuliskan pernyataan mengenai hal ini di weblog pribadinya. Sang komposer mengaku dirinya terkejut ketika melihat artikel mengenai background musik game yang dibuatnya sama dengan lagu BTS. ERA.id – Belakangan netizen banyak membicarakan dan menuding lagu BTS “Butter” merupakan hasil plagiat dari soundtrack dari sebuah game. Menanggapi hal ini, komposer asli dari soundtrack tersebut akhirnya buka suara. JawaPos.com – Jimin bersikap optimis dan percaya pada kerja keras para staf-nya yang akan menjaga BTS dari followers dengan baik.

Mengingat, begitu padat jadwal yang sudah mereka lalui sejak masa debut. Girl band yang beranggotakan Lisa, Jenny, Rose, dan Jisoo ini memulai debut pada Agustus 2016. Nama BLINK sendiri merupakan kombinasi dari kata “bl / ack” dan “p / ink”. Jika kalian mengangumi BTS, kalian bisa mengikuti akun resminya di Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 Instagram, yaitu @bts.bighitofficial. Akun official ini dibuat resmi oleh perusahaan BigHit Entertainment dan hanya membagikan informasi resmi bukan informasi keseharian BTS. Mereka bahkan mendapatkan tempat di edisi Guinness World Records 2018 untuk sebagian besar keterlibatan Twitter untuk grup musik pria.

Mengapa BTS mempunyai banyak sekali fans

Namun, meski begitu BTS terlihat jarang tampil di acara-acara bincang-bincang karena mereka memutuskan untuk fokus bermusik. BTS. Nggak heran lagi kalau grup boyband BTS menempati urutan pertama grup K-Pop termahal hingga saat ini. Grup asuhan Big Hit Entertainment menempati posisi termahal mengingat dari segi penjualan album maupun tangga lagu juga selalu berada di posisi lima besar. Enggak heran Pentagon memberi namaUniversesebagai nama fandom grup mereka, Kids. Jadi, komunikasikan dengan remaja bahwa punya idola boleh saja selama mereka hadir hanya untuk mewarnai hari bukan menguasai diri.

Seperti kita tahu, Korea Selatan adalah salah satu negara yang mewajibkan penduduk pria nya untuk melakukan wajib militer. Maka jelas, mau tak mau anggota Bigbang pun melaksanakan kewajibannya ketimbang mangkir dan dihujat para fans nya. Girlgroup asal SM Entertainment ini mempunyai banyak sekali followers di Indonesia. Ini dibuktikan mereka pernah beberapa kali manggung di Indonesia. SNSD memiliki fans bukan hanya dari kalangan anak muda saja loh, ternyata banyak juga mereka yang sudah berkeluarga menyukai girlgroup ini.

Oleh karena itu mendukung BTS sangat menarik bagi penggemar awal,” jelasnya. “Mereka mudah didekati dan rendah hati sepanjang karier mereka, dan tidak memposisikan diri di atas penggemar. Secara khusus, di antara isu-isu yang mereka bicarakan, penekanan BTS pada kesehatan psychological dan mencintai diri sendiri, sangat menyentuh kaum muda,” tambah Saeji. Wall Street Journal dalam ulasannya, menyorot kebebasan proses kreativitas musik BTS, sebagai salah satu faktor yang membuatnya lebih menonjol dari artis dalam industri K-pop lainnya. Peran krusial dari kesuksesan group dengan tujuh member ini terletak pada pengelolaan Bang Si-hyuk, CEO Big Hit Entertainment, label dan agensi grup ini. TVXQ sangat terkenal di Jepang serta mencuri perhatian masyarakat Jepang.

Desainer dunia dengan brand-brand terkenal di dunia juga melirik BTS untuk menjadi fashion ikon mereka. 2020 menjadi awal kerjasama BTS dengan Samsung Mobile, Samsung merilis versi terbatas bertema BTS dari Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+. Dan tentu saja, hasil penjualan dari kerja sama ini sangatlah luar biasa.

Ya, sebagai solois IU telah berhasil memikat banyak penggemar terutama di Indonesia. Dengan suaranya yang merdu serta wajahnya yang imut telah banyak menghipnotis banyak orang untuk menyukainya. Boyband dari JYP Entertainment ini sukses menggelar konsernya di Jakarta pada tahun 2018. Banyak sekali yang rela antri untuk membeli tiket konser artis kesayangan mereka ini.

Sehingga, hal tersebut disepakati semua member sebagai warna untuk mengekspresikan rasa cinta BTS terhadap ARMY atau sebaliknya. BTS memang dikenal sebagai sosok artis yang dermawan, mereka banyak sekali memberikan kontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak mampu. Sederet penghargaan yang didapatkan oleh BTS menjadi pembuktian karir cemerlang yang diraih selama tujuh tahun terakhir menjelajah blantika musik. Melihat perkembangan zaman yang dilalui serta keadaan yang dihadapi, BTS menuliskan lirik “Am I Wrong” di album ‘Wings’ yang mempertanyakan sikap apatis masyarakat terhadap keadaan terkini di Korea.

Pembagian maskulintas dan feminitas ini terus diproduksi sampai-sampai tampak wajar, dan mendikte masyarakat dalam banyak urusan, sekalipun yang sifatnya spontanitas. Pasti sering mendengar kalau warna biru identik dengan laki-laki dan perempuan warna merah muda, laki-laki mengoleksi motor atau mobil-mobilan, sementara perempuan bermain boneka. Laki-laki harus bisa menyetir mobil dan perempuan harus bisa cuci piring. Keluarga perfect ini memposisikan laki-laki sebagai kepala keluarga dan pusat kendali rumah tangga. Sehingga dibuatlah nilai-nilai maskulinitas laki-lakian yang dibatasi oleh aspek-aspek seperti jenis pekerjaan, cara berpakaian, hobi, cita-cita hingga mengatur cara duduk. Begitupun sebaliknya, perempuan harus menjadi ibu dan dipaksa mematuhi nilai-nilai kefemininan perempuan, yang selalu ada standar supaya bisa dikategorikan feminin.

Selain itu, BTS juga melakukan enam tur pertemuan penggemar, satu tur bersama, lima showcase dan sembilan konser sejak debut mereka pada tahun 2013. Perjalanan karir BTS terbilang luar biasa hingga telah melakukan banyak konser, tur hingga fan meeting di berbagai negara. Hasil produksi yang digarap oleh Lumpens sangat unik dan berbeda.