Kapan Waktunya Membuka Lagi Pintu Turis Asing Ke Bali?

Pandemi membuat kita terpaksa menghindari pusat-pusat keramaian, termasuk pantai yang menjadi daya tarik utama wisata di Bali. Padahal di pusat-pusat keramaian itulah kesenangan bisa dengan mudah didapatkan. Pengembangan potensi anak di masa pandemi tetap membutuhkan dukungan dari orang tua. Curah hujan yang tinggi dan genangan air dapat membuat kondisi rumah mengalami kerusakan. Selain itu, program staycation juga sangat diminati oleh masyarakat, menginap dan berlibur di tempat-tempat yang tidak terlalu jauh selama tidak lebih dari 5 hari. Adapun jangka waktu keberlakuan hasil uji Rapid Test Antigen dan uji swab berbasis PCR adalah 14 hari sejak diterbitkan.

Namun, oleh karena berupa tempat ibadah, wanita haid tidak dibolehkan untuk memasuki pura. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisyaratkan akan melarang pesta perayaan Tahun Baru 2021 yang digelar di ruang publik atau tempat keramaian demi memutus penyebaran virus korona. Dia mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Sektor wisata termasuk perhotelan belum bisa pulih dalam waktu dekat meski pemerintah kini punya menteri pariwisata baru. Tahun ini, World Health Organization mengusung tema “Give blood and keep the world beating” dengan tujuan agar masyarakat dunia memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah. Meski begitu, para wisatawan tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena ombak yang cukup besar terlebih saat air laut pasang.

“Baru mau jalan, disuruh tidur lagi,” tulis akun Slot Online Terbaik @sant_susant di akun Instagram @infodenpasar.

Para wisman pasti akan berpikir juga untuk wisata ke Bali jika destinasi wisata yang dapat dikunjunginya hanya terbatas. Pertimbangan lain pemerintah untuk membuka pariwisata adalah vaksinasi bagi pekerja wisata di Bali yang sudah berlangsung. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Kesehatan, bekerja sama dengan Grab dan Good Doctor, melaksanakan vaksinasi secara drive thru di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung. Program ini menyasar lima ribu orang dalam sepekan, yang terdiri dari pelaku pariwisata dan mitra transportasi online. Penerapan protokol kesehatan di tempat wisata ini sesuai dengan kampanye InDOnesia Care yang digagas oleh Kemparekraf.

Karena pandemi tidak ada yang berlibur ke Bali

Namun Anda masih bisa berjalan-jalan di bibir pantai, membangun istana dari pasir atau berfoto. Cobalah berjalan kaki menyusuri bibir pantai sambil melihat panorama pantai dari berbagai sudut. Berikut referensi pantai tersembunyi untuk dikunjungi, dimana letaknya agak terpencil dan mungkin akan lebih sepi pengunjung.

Pemandangan biru air laut, batu kapur, dan pohon-pohon palem menciptakan suasana seperti di pulau impian. Habiskan waktu dengan sekadar berjalan-jalan hingga menemukan sudut pandang yang menghadap ke pantai. Putu menerangkan, pemda meminta seluruh wisatawan mancanegara yang datang harus melalui travel agent.