Inilah Cara Menghasilkan Uang Menjadi Influencer, Kreatif

Selain ciri khas, hal penting yang wajib dilakukan oleh seorang influencer ialah kualitas upload. Baik foto maupun video, dua-duanya harus punya kualitas yang baik dan mampu menggaet hubungan dengan audiens. Perhatikan juga waktu pemotretan yang bagus, yakni jam 6-9 pagi dan 4-5 sore. Itulah tadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang influencer profesional di Indonesia.

Karena dengan tangkapan foto yang profesionallah orang-orang akan tertarik mampir ke berandamu. Menggunakan tagar tertentu sangat efektif untuk membuat suatu topik ngetren. Nggak heran bila cuitan seseorang yang nggak punya pengikut besar tapi memakai tagar tertentu dapat meledak dan menjadi perbincangan pengguna aplikasi besutan Jack Dorsey itu.

Bagaimana cara menjadi Influencer

Anda masih bisa aktif dan terlibat di jaringan lain, tetapi sebagian besar upaya Anda akan masuk ke saluran media sosial yang satu ini. Dengan menjadi influencer memiliki jumlah pengikut yang tinggi dan aktif akan menaikkan harga tawaran kepada para pengiklan. Sebagian besar influencer populer ada di dua hingga tiga platform media sosial. Ibu dari Nasya yang merupakan pemilik akun Najla Sofa salah satu Likers terkenal di Likee kini berhasil memiliki banyak penggemar.

Amat penting untuk memilih platform sosial yang ideal, di mana audiens dengan ketertarikan yang serasi dengan merk Anda bisa terlibat dengan Anda. Dua jejaring sosial paling terlihat di mana influencer berkembang cepat pada 2019 ialah Instagram dan LinkedIn. Mereka lazimnya mempunyai Tembak Ikan Terpercaya pengikut yang relatif besar dan cenderung memusatkan pos industri yang luas, seperti kecantikan atau makanan. Untuk menjadi influencer terkenal, tidak selalu harus ikut serta membuat konten yang sedang tren. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengeksplorasi bakatmu.

Jangan pertaruhkan kelangsungan bisnis Anda dengan memilih orang yang keliru. Sebab, Indonesia menempati urutan keempat pengguna Instagram terbesar di dunia dengan 59 juta pengguna! Data tersebut menunjukkan bahwa memanfaatkan kepopuleran selebgram bisa diandalkan untuk promosi produk.

Karena itulah, banyak orang yang ingin menjadi influencer agar mendapatkan uang yang banyak sekaligus dikenal banyak orang. Namun untuk menjadi seorang influencer tak semudah yang dibayangkan. Buat kamu yang berniat menjadi seorang influencer kamu bisa coba tips-tips di bawah ini. Sebetulnya kamu cukup dengan membuat konten yang menurutmu menarik dan langsung pantau respons dari publik. Reza juga menambahkan kalau kamu juga bisa mengembangkan ide influencer yang sudah ada, Misalnya, dari metode pengambilan gambar atau video influencer lain. Baik Reza dan Kevin sepakat bahwa influencer adalah profesi yang bisa dibilang tidak memiliki kompetitor.